Home Index Berita Waspada Penyebaran Hoaks

Waspada Penyebaran Hoaks

393
0
SHARE
Waspada Penyebaran Hoaks

Keterangan Gambar : Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Matauli Pandan menjadi pembina Upacara hari Pahlawan 10 November. Foto: Mataulinews.com

Mataulinews.com, – Kepala SMAN 1 Matauli Pandan Murdianto, mengajak para siswa-sisi dan guru di lingkungan sekolah tersebut untuk mewaspadai penyebaran hoaks di media sosial.

“Hati-hati dengan informasi hoaks, jika tidak ingin berurusan dengan hukum, jelilah melihat suatu informasi, jangan mudah termakan issu,” katanya usai melaksanakan upacara peringatan Hari Pahlawan, di lapangan upacara SMAN 1 Matauli Pandan, Sabtu (10/11).

Ia berharap, siswa-siswi Matauli dapat menggunakan media sosial dengan cerdas. “Kalian harus cerdas, jangan terpancing issu yang tak jelas, sekali anda bagikan, maka dalam sekejap, informasi yang anda bagikan langsung tersebar kemana-mana,” jelasnya.

 Murdianto mengingatkan, para siswa-siswi yang berbuat nakal di media sosial, tidak menjadi tanggungjawab sekolah, karena itu bukan pelangaran aturan sekolah melainkan pelanggaran UU ITE.

“Hati-hati, jika ada perlakuan siswa yang tidak-tidak, silahkan dilaporkan ke penegak Hukum, saya tidak main-main. Jika kesalahan anda di media sosial, tentu itu tanggungjawab pribadi, bukan urusan sekolah,” tegasnya.

Penulis                 : Yohanna
Redaktur              : Astri