Home berita Usai Liburan, Siswa-Siswi SMAN 1 Matauli Pandan di Tes Urine

Usai Liburan, Siswa-Siswi SMAN 1 Matauli Pandan di Tes Urine

158
0
SHARE
Usai Liburan, Siswa-Siswi SMAN 1 Matauli Pandan di Tes Urine

Keterangan Gambar : Murdianto saat memimpin upacara hari pertama masuk sekolah usai liburan Natal dan Tahun Baru.

Mataulimatriks.com - Mengawali semester genap Tahun Pelajaran 2018/2019, SMA Negeri 1 Matauli Pandan mengadakan gebrakan antisipasi kehidupan para siswa setelah liburan semester ganjil lalu, saat upacara bendera (7/01).

Kepala SMA N 1 Matauli Pandan Murdianto mengatakan, selain mengevaluasi kinerja semester ganjil lalu, juga mengingatkan khususnya kelas XII untuk disiplin waktu dalam menghadapi momen-momen penting di awal tahun 2019.

"Perlu kesiapan dan kemandirian jelang Ujian Nasional nanti. Serta akan diadakan tes urine untuk para siswa datang kembali setelah menghabiskan waktu liburan," jelas Murdianto.

Ia menegaskan, tujuan tes urine ini dilakukan, untuk mengantisipasi adanya kenalan remaja yang mungkin bisa terjadi saat liburan. 

"Kita mengantisipasi agar siswa siswi kita tetap menjaga diri, serta terbebas dari Narkoba. Tes urine akan dilaksanakan dalam waktu dekat dengan bekerjasama dengan pihak dinas kesehatan," ungkapnya. 

Murdianto menambahkan, dengan dilaksanakannya tes urine ini, tentu setiap ada liburan panjang, para siswa siswi akan lebih baik menjaga diri. 

"Kedepan para siswa-siswi kita ini akan lebih berhati hati, karena kita tidak pernah main - main dengan Narkoba," pungkasnya.


Laporan : Yohana
Editor      : Astri