Home berita UAS SMAN 1 Matauli Gunakan Sistim Computer Based Test

UAS SMAN 1 Matauli Gunakan Sistim Computer Based Test

326
0
SHARE
UAS SMAN 1 Matauli Gunakan Sistim Computer Based Test

Keterangan Gambar : suasana UAS di SMA Negeri 1 Matauli Pandan. Sumber foto: Mataulinews.com

Mataulinews.com, - Ujian Akhir Semester (UAS) semester ganjil tahun pelajaran 2018/2019 di SMAN 1 Matauli Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, menggunakan sistem Computer Based Test (CBT).

“Sengaja ujiannya dibuat dengan sistim Computer Based Test, agar siswa-siswi kita terbiasa, dan saat Ujian Nasional nanti, mereka tidak canggung lagi,” kata Murdianto, Kepala SMAN 1 Matauli Pandan di kantornya, Selasa (4/12).

Ia menjelaskan, Totak peserta ujian dari kelas XII sebanyak 346 orang, dengan rincian, sebanyak 51 orang siswa IPS, dan 295 orang dari IPA.

“Tanggal 26 sampai 29 November sudah dilaksanakan ujian Paper. Harapannya, siswa-siswi terbiasa melaksanakan ujian dengan Komputer. Ujian dengan CBT juga untuk melihat, sejauhmana kemampuan siswa-siswi kita dalam menguasai materi,” jelasnya.

Katanya, selain menghadapi Ujian Nasional, siswa-siswi juga akan menghadapi ujian masuk Perguruan Tinggi Negeri dengan Komputer.

"Semoga ujian ini dapat memotivasi siswa-siswi untuk lebih giat lagi belajar,” tegasnya.

Salah seorang siswa peserta ujian Afga dari kelas XII IPA 7 mengaku pusing saat menghadapi ujian berbasis komputer ini. Namun, Ia tidak putus asa.

“Iya awalnya pusing pak , tapi saya senang, karena dengan terbiasa melakukan ujian berbasis Komputer, tentu saat Ujian Nasional, saya tidak canggung lagi. Ujian komputer ini, juga memacu kami untuk belajar lebih giat pak,” pungkasnya.

Penulis : Yohana
Redaktur : Astri