Home Index Berita Tahun Ajaran Baru di SMA Matauli, Orangtua Siswa Dukung Seluruh Program Sekolah

Tahun Ajaran Baru di SMA Matauli, Orangtua Siswa Dukung Seluruh Program Sekolah

64
0
SHARE
Tahun Ajaran Baru di SMA Matauli, Orangtua Siswa Dukung Seluruh Program Sekolah

Keterangan Gambar : Suasana pertemuan antara pihak SMA Negeri 1 Matauli Pandan dan orangtua murid. Foto: Dokumentasi

Mataulinews.com, Tahun Ajaran baru 2019/ 2020 sudah dimulai, termasuk di sekolah tersohor SMA Negeri 1 Matauli Pandan, Tapanuli Tengah, Sumatera Utara.

Seperti biasa, sebelum pembelajaran dimulai, pihak sekolah menggelar pertemuan dengan orangtua murid. Pertemuan yang berlangsung Sabtu (13/7/2019) ini juga sekaligus sebagai ajang silaturahmi

Tampak para orangtua antusias dan mengapresiasi kegiatan ini. Orangtua para pelajar juga mengaku mendukung berbagai program sekolah secara positif.

"Kami siap mendukung semua program kerja sekolah untuk kemajuan sekolah dan para siswa agar bisa berprestasi ke depannya," ujar Harahap mewakili orang tua calon siswa saat menyampaikan pendapatnya.

Sementara Kepala SMA Negeri 1 Matauli Pandan, Murdianto menyebut pertemuan tersebut sangat penting. Menurutnya, pertemuan tersebut menjadi pembuka jalur komunikasi antara pihak sekolah dan  orangtua.

“Peranan orang tua siswa sebagai patner guru dalam mendidik anak-anak tidak bisa dipisahkan,” katanya.

Dijelaskan, pertemuan itu juga dilakukan untuk mensosialisasikan program sekolah, tata tertib siswa, dan perkenalan guru serta wali kelas. Dia berharap, pertemuan ini memunculkan sinergi serta mengembangkan komunikasi horizontal yang bersifat kekeluargaan dalam mendidik para siswa.

“Apa yang dilakukan siswa di sekolah perlu diketahui orang tua, dan begitu juga sebaiknya, lingkungan keluarga siswa perlu diketahui sekolah yang diwakili guru untuk mengidentifikasi berbagai persoalan yang bisa muncul dalam perjalanan pendidikan nantinya,” urainya.

Murdianto juga menyebutkan berbagai kemajuan yang telah diraih sekolah dalam menjalankan program kerjanya perlu peran serta para stakeholder dan orang tua siswa.

“Tanpa sinergi yang baik berbagai pihak, apa yang akan dilakukan akan berakhir akan sia-sia,” paparnya.

Laporan: Damai