Home berita SMA Negeri 1 Matauli Pandan Gelar Pekan Religius

SMA Negeri 1 Matauli Pandan Gelar Pekan Religius

265
0
SHARE
SMA Negeri 1 Matauli Pandan Gelar Pekan Religius

Keterangan Gambar : SMA Negeri 1 Matauli Pandan. Foto/ istimewa

Mataulinews.com, Bulan ramadhan dimanfaatkan untuk memperdalam ilmu keagamaan, utamanya bagi para siswa agar memiliki landasan iman yang kuat saat mereka tumbuh menjadi dewasa kelak. 

Begitu juga dengan sekolah unggulan ini, SMA Negeri 1 Matauli Pandan. Sekolah populer ini memanfaatkan moment setahun sekali ini dengan mengadakan kegiatan yang bersifat religius selama sepekan penuh.

"Pekan Religius dilaksanakan pada tanggal 23 hingga 29 Mei 2019. Tujuan kegiatan ini sebagai penanaman pendidikan karakter para siswa melalui kegiatan keagamaan", kata Kepala Sekolah Matauli, Murdianto kepada mataulinews.com Senin (25/5/2019).

Dia mengatakan, Pekan Religius ini akan dirangkai dengan berbagai kegiatan. Diantaranya siswa yang beragam Islam mengikuti kegiatan pesantren kilat ramadhan di masjid hidayatullah SMA Negri 1 Matauli Pandan. Kemudian, siswa kelas XI yang beragama kristen protestan mengikuti kegiatan pendalaman alkitab dan ret reat ke Tapanuli Utara.

Selanjutnya bagi siswa kelas X yang beragama kristen protestan mengikuti kegiatan pendalaman alkitab dibimbing guru agama. 

"Siswa beragama katholik mengikuti kegiatn ret reat ke Mela," katanya.

Sedangkan pembimbing guru agama, Ano Suherlan dan Salam Parapat mendukung upaya sekolah dalam mengadakan kegiatan seperti ini. Menurut Salam, banyak manfaat akan diperoleh para siswa sepanjang berlangsungnya kegiatan.

"Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi para siswa terutama dalam memperkokoh Iman," tutup Salam.

Redaksi