Home berita SMA Matauli Raih Juara Satu Kejuaraan Volly Putri se-Tapteng

SMA Matauli Raih Juara Satu Kejuaraan Volly Putri se-Tapteng

153
0
SHARE
SMA Matauli Raih Juara Satu Kejuaraan Volly Putri se-Tapteng

Keterangan Gambar : Tim Volly Putri SMAN 1 Matauli Pandan foto bersama usai pembagian hadiah

Mataulinews.com - Pertandingan Bola Volli tingkat SLTP dan SLTA yang digelar Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) untuk menggali bakat dan melahirkan bibit atlit di Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Senin (19/11/2018) kemarin resmi ditutup dengan penyerahan hadiah kepada para juara.

Bupati Kabupaten Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani melalui Kepala Dispora Tapteng Hikmal Batubara dalam sambutannya mengatakan bangga telah dilaksanakannya pertandingan Volli yang juga dirangkai penunutupannya dengan pertandingan Bulutangkis.

"Saya mengucapkan rasa syukur telah dilaksanakannya pertandingan ini, karena disamping sebagai upaya kita dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan di daerah ini, juga sebagai salah satu cikal-bakal mencari pemain bulutangkis dan bola volli yang memiliki kualitas, baik dari segi tekhnik maupun kemampuan lainnya," ucapnya.

Selain itu, lanjut Hikmal, kegiatan olahraga Bola Volli dan Bulutangkis itu juga sebagai wahana untuk meningkatkan hubungan silahturahmi. Sehingga, disamping akan menciptakan rasa kebersamaan dan menanamkan sportifitas dalam semangat berkompetisi, juga diharapkan mampu melahirkan atlit yang tangguh.

"Jadi secara tidak langsung dengan digelarnya pertandingan ini, kita berupaya membentuk kebersamaan yang tinggi, sekaligus sebagai salah satu langkah strategi kita bersama dalam mengembangkan olahraga bola volli dan bulutangkis di Tapteng," katanya.

Pada kesempatan itu, Hikmal juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada panitia kegiatan serta selamat kepada sekolah yang telah berhasil menjadi juara.

"Kiranya prestasi ini tidak membuat cepat puas diri, tetapi hendaknya dapat memacu dalam meraih prestasi yang lebih tinggi lagi, dan kepada yang belum berhasil agar tetap berlatih dan berusaha untuk mencapainya dimasa mendatang," imbuhnya.

Ketua Panitia Jonni menuturkan bahwa sejak dimulainya pelaksanaan pertandingan sampai dengar berakhirnya, seluruh pertandingan telah terlaksana dengan baik, lancar, aman dan tertib.

Disampaikannya, hasil pelaksanaan pertandingan Bulutangkis tingkat SLTP Putri, Juara I diraih Efriani dari SMPN 2 Tapian Nauli, sedangkan Pemenang di tingkat SLTP Putra, Juara I diraih Anggiat dari SMPN 1 Tapian Nauli. Tingkat SLTA Tunggal Putri, Juara I diraih Annisa dari SMAN 1 Tukka, dan tingkat SLTA Bulutangkis Tunggal Putra di menangkan oleh Juara I diraih Ali Yusnar dari SMAN 1 Tukka.

"Sedangkan di Pertandingan Bola Volly ditingkat SLTP Putra, Juara I diraih SMPN 1 Badiri. Ditingkat SLTP Putri, Juara I diraih SMPN 2 Pandan Nauli. Sedagkan di Tinggkat SLTA Putra, Juara I diraih SMK N 1 Badiri dan Ditingkat SLTA Putri, Juara I diraih SMA N 1 Matauli Pandan," tuturnya.

Sementara untuk hadiah yang diperoleh para juara, tambah Jonni, para juara diberikan uang pembinaan dan trofi.

"Perlombaan Bulutangkis Tingkat SLTP dan kategori tunggal Putra- Putri Juara I, mendapatkan uang sebesar Rp 2.000.000 dan satu tropy, Juara II, Rp 1.250.000 dan satu tropy, Juara III, uang sebesar Rp 750.000 dan 1 trofi, Juara IV, uang sebesar Rp 500.000. Sementara untuk pertandingan Bola Volli Tingkat SLTA –SLTP tim putra-putri Juara I, uang sebesar Rp 2.500.000 dan tropy, Juara II uang sebesar Rp 2.000.000 dan tropy, Juara III, uang sebesar Rp 1.500.000 dan tropy, Juara IV Rp 1.000.000," jelasnya.

Pantauan, usai seluruh pertandingan selesai dilaksanakan, maka dilangsungjan dengan pemberian hadiah kepada para juara. (

Penulis     : Rachel

Redaktur  : Astri