Home berita Murdianto: HKN Tingkatkan Kecintaan Terhadap Bangsa dan Negara

Murdianto: HKN Tingkatkan Kecintaan Terhadap Bangsa dan Negara

132
0
SHARE
Murdianto: HKN Tingkatkan Kecintaan Terhadap Bangsa dan Negara

Keterangan Gambar : Kepala SMA Negeri 1 plus Matauli Pandan, Murdianto saat upacara HKN.

Mataulinews.com – Kepala SMA Negeri 1 plus Matauli Pandan, Murdianto menegaskan, peringatan Hari Kesadaran Nasional (HKN) dilaksanakan untuk meningkatan kecintaan terhadap bangsa dan negara.

“Selain untuk meningkatkan profesionalitas dan kualitas pengabdian sebagai ASN, serta untuk meningkatkan kecintaan terhadap bangsa dan negara, juga merupakan salah satu wujud nyata pelaksanaan tugas dan tanggung jawab yang diamanahkan kepada kita semua sebagai Aparatur Sipil Negara,” kata Murdianto saat digelarnya upacara HKN di lapangan upacara Matauli Pandan, Kamis (17/1/2019).

Murdianto juga menyebut, makna lain upacara Hari Kesadaran Nasional  merupakan momentum yang baik untuk melihat dan mengevaluasi hasil kegiatan yang telah dilaksanakan pada tahun 2018 yang lalu.

Upacara HKN lanjut dia, hendaknya juga dimanfaatkan untuk memperbaharui semangat belajar dan mengajar, dedikasi, dan tanggung jawab. Harapan tersebut, akan terwujud jika dalam diri tertanam motivasi kerja, dan terpatri komitmen untuk selalu melakukan peningkatan disiplin dan profesionalisme untuk mencapai target kinerja yang telah ditetapkan.

“Oleh karena itu, apa yang telah terjadi dan pengalaman pada masa lalu, mari membuka diri dan berlapang dada untuk menerima ide, masukan, bahkan kritik yang bersifat konstruktif sebagai bahan evaluasi atas berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan,” imbuh Murdianto.

Di akhir amanatnya, Murdianto, menyampaikan pesan khususnya para siswa kelas XII agar mulai belajar keras dan meninggalkan bentuk kegiatan di luar yang tidak mendukung prestasi akademik.

“Saya juga mengapresiasi serta berterimakasih kepada petugas pelaksana upacara serta seluruh peserta yang mengikuti upacara dengan baik,” tutup Murdianto.

Laporan          : Yohana
Redaktur         : Astri