Home berita Matauli English Club (MEC): Wadahi Potensi Siswa Berbahasa Inggris

Matauli English Club (MEC): Wadahi Potensi Siswa Berbahasa Inggris

130
0
SHARE
Matauli English Club (MEC): Wadahi Potensi Siswa Berbahasa Inggris

Keterangan Gambar : Para peserta program MEC.

Mataulinews.com.com - Melihat perkembangan zaman yang semakin kompetitif, kemampuan berbahasa Inggris menjadi syarat utama dan penting dalam kehidupan masa depan terutama di era globalisasi, dan revolusi industri 4.0.

Salah satu cara yang dilakukan di SMA Negeri 1 Matauli Pandan, dengan membentuk kegiatan ekstrakurikuler sebagai peningkatan kreativitas para siswa berbahasa Inggris. Kegiatan tersebut di namakan dengan Matauli English Club (MEC). 

"Melalui kegiatan ini, diharapkan para siswa SMA Negeri 1 Matauli Pandan mampu mengembangkan bakat, kreatifitas dan sekaligus meningkatkan potensi kemampuan bahasa inggris yang mereka miliki" ungkap pembimbing MEC, Erma Hermawar kepada Mataulinews.com, Minggu (19/1/2019).

Dia menyebutkan, program kegiatan yang telah dijalankan di MEC diantaranya: Speech, Debate, English Wall Magazine dan TOEFL preparation.

Sementara itu Hermawar mengungkapkan, MEC sepanjang perjalanannya telah menorehkan prestasi. Diantaranya menghantarkan siswa menjuarai speech dan debat bahasa inggris. 

"Kehadiran MEC ini agar dioptimalkan kembali agar para siswa kemampuan bahasa inggrisnya bertambah," kata Kepala SMA Negeri 1 Matauli Pandan, Murdianto yang dihubungi terpisah.

Laporan     : Yohana

Redaktur    : Astri