Home berita Komunitas Peduli Satwa Liar Ajak siswa-siswi SMAN 1 Matauli Pandan Peduli Satwa

Komunitas Peduli Satwa Liar Ajak siswa-siswi SMAN 1 Matauli Pandan Peduli Satwa

205
0
SHARE
Komunitas Peduli Satwa Liar Ajak siswa-siswi SMAN 1 Matauli Pandan Peduli Satwa

Keterangan Gambar : Para anggota komunitas satwa saat menunjukkan jenis jenis ular kepada para siswa SMAN 1 matauli Pandan.

Mataulinews.com - Komunitas peduli satwa liar dan dilindungi dari siantar mengedukasi dan memberikan informasi seputar kepedulian terhadap satwa-satwa yang dilindungi di hadapan para siswa-siswi SMA Negeri 1 Matauli Pandan, Sabtu (12/1/2019).


Dalam kesempatan itu, Komunitas peduli satwa liar ini memperkenalkan satu persatu satwa liar yang dilindungi. Para siswa sangat terhibur saat salah satu anggota komunitas menunjukkan hewan jenis ular Retic yang digendong berkeliling di depan siswa.


Sekretaris komunitas, Fadillah Tasya, yang kebetulan siswa SMA Negeri 1 Matauli Pandan kelas XII IPS-1 mengatakan, bahwa tujuan mereka hadir di SMA Negeri 1 Matauli adalah sebagai edukasi serta pengenalan satwa terhadap para siswa yang belum terlalu mengenal satwa, sekaligus menghibur para siswa.


"Yang kami sampaikan bahwa semua hewan tidaklah sebuah ancaman, namun hewan juga bisa menjadi sahabat yang sejati," katanya. 


Murdianto kepala SMA Negeri 1 Matauli Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah, Provinsi Sumatera Utara menjelaskan, bahwa kehadiran komunitas ini untuk menambah pengetahuan serta mengedukasi para siswa-siswi tentang hewan-hewan liar dan yg dilindungi.


"Tidak hanya menghibur tapi juga mengedukasi para siswa tentang satwa liar yang dilindungi," cetusnya. 


Murdianto menjelaskan, jenis-jenis satwa yang ditampilkan yaitu Iguana, jenis biawak, Ular molurus, Ular retic, Ular boa, Ular flying, Ular ballpyhton, Ular dipong, Ular flying snake, serta musang, dan kura-kura.


Laporan: Yohana

Editor: Astri