Home berita Kapolda Sumut Sandang Magister, Murdianto: Meraih Ilmu tak Mengenal Batas

Kapolda Sumut Sandang Magister, Murdianto: Meraih Ilmu tak Mengenal Batas

116
0
SHARE
Kapolda Sumut Sandang Magister, Murdianto: Meraih Ilmu tak Mengenal Batas

Keterangan Gambar : Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto saat di wisuda dengan gelar Magister Hukum di UMSU.

Mataulinews.com, -  Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Agus Andrianto resmi menyelesaikan kuliah Magister Ilmu Hukum di Universitas Muhammmadiah Sumatera Utara (UMSU).

Kapolda berhak menyandang gelar MH dengan Indeks Prestasi Mahasiswa (IPK) 3,85 dan menjalani prosesi wisuda dengan mahasiswa lainnya di Gedung Selekta jalan Listrik, Kota Medan, Selasa (13/11).

Kepala SMA Negeri 1 Plus Matauli Pandan, Murdianto mengapresiasi gelar pendidikan yang diraih Kapolda Sumut. Menurut dia, Kapolda menunjukkan keteladanan dalam dunia pendidikan.

“Bahwa meraih ilmu itu tak mengenal batas, tak mengenal jabatan dan tak boleh berhenti, ilmu dan pendidikan itu sepanjang hayat,” kata Murdianto kepada Mataulinews.com di Pandan, Selasa (14/11).

Semangat Kapolda Agus mengejar ilmu dan pendidikan, kata Murdianto layak ditiru generasi muda khususnya para pelajar di sekolah yang ia pimpin dalam mempersiapkan masa depan.

“Generasi yang hebat adalah generasi yang siap menghadapi masa depan dan terus mengejar ilmu serta pendidikan. Semangat belajar yang dicontohkan oleh bapak Kapolda Sumut diharapkan dapat menginspirasi para siswa Matauli dan Alumni khususnya yang mengabdikan diri menjadi polisi,” imbuhnya.

Menurut dia, melalui pendidikan akan meningkatkan kualitas diri untuk menciptakan berbagai peluang dalam meraih masa depan.

“Pendidikan memberi social opportunities (peluang-peluang sosial) yang sangat fundamental dalam mewujudkan kemerdekaan haqiqi setiap individu untuk meraih hidup masa depan yang  lebih baik lagi,” tukasnya.

Sebelumnya, Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto usai menjalani prosesi Wisuda mengatakan bersyukur karena dapat menyelesaikan studi Magister Ilmu Hukum dengan lancar. Meskipun setiap harinya Ia bekerja sebagai polisi, namun pendidikan tidak boleh ditinggalkan.

"Ilmu itu sangat penting, meskipun tidak muda lagi, tapi belajar untuk menambah wawasan dan pengetahuan sangat penting. Karena tidak ada kata berakhir untuk belajar," katanya.

Agus juga mendorong setiap anggota polisi untuk terus belajar dan menyelesaikan studi pendidikannya, karena pendidikan sangat penting dalam menujang karir dan menambah wawasan agar nantinya dapat diterapkan dalam bertugas dan kehidupan sehari hari.

Namun, bagi polisi yang ingin melanjutkan pendidikan, harus bisa membagi waktu atau menyesuaikan tegas tugas sehari hari, jangan sampai tugas yanh sudah diamanahkan oleh undang undang menjadi terbengkalai.

"Ilmu dan pendidikan sangat penting dalam kehidupan sehari hari. Karena tanpa ilmu kita akan seperti robot," tutupnya.

Penulis: Tim Redaksi