Home berita Jelang Hari Guru, OSIS Matauli Siapkan Seremoni

Jelang Hari Guru, OSIS Matauli Siapkan Seremoni

129
0
SHARE
Jelang Hari Guru, OSIS Matauli Siapkan Seremoni

Keterangan Gambar : Persiapan hari guru di SMA Negeri 1 Matauli Pandan. Foto: Ikhwan/ Mataulinews.com

Mataulinews.com – Menjelang peringatan hari Guru 25 November 2018 akhir pekan ini, Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMA Negeri 1 Matauli Pandan, Tapanuli Tengah, mempersiapkan sebuah seremoni peringatan.

“Insyaallah di Matauli ini akan dilaksanakan seremonial hari Guru besok Sabtu (24/11) di Gymnasium,” kata Ketua OSIS Matauli, Fadil Ramadhan Sauti kepada Mataulinews.com, Jumat (23/11).

Dikatakan Fadil, berbagai persiapan sedang dilakukan oleh panitia yang terdiri dari OSIS, Matriks dan MPK. Ia berharap semua persiapan bisa berjalan lancar, termasuk saat acara dilaksanakan.

“Alhamdulilah seluruhnya sampai dengan sekarang, semuanya lancar, mulai dari persiapan penampilan dari guru-guru, kemudian lokasi untuk seremonialnya, kemudian pesertanya, dan berbagai persiapan lainnya,” kata Fadil.

Dia menyebutkan, beberapa kegiatan yang akan dilakukan diantaranya  tari-tari tradisional, pemberian cindera mata, pemberian bonus kepada tim volli, lomba tebak kata, berpacu dalam melodi, Serasehan serta penandatangan pakta integritas.  

Sementara itu, Fadil mengatakan, peringatan hari guru kali ini menjadi kesempatan bagi dirinya dan seluruh siswa di Matauli untuk menunjukkan respek yang tinggi kepada guru, sekaligus ajang pembuktian bahwa apa yang diberikan para guru selama ini telah diaplikasikan dengan baik oleh para siswa.

“Kesan saya yang paling mendalam buat saya dan rekan-rekan, bahwa persiapan untuk hari guru itu tidaklah mudah, tidak segampang membalikkan telapak tangan. Perlu perjuangan, dan perjuangan itulah yang memotivasi kami untuk meningkatkan respek terhadap guru-guru yang ada di matauli ini,” kata dia.

Fadil juga berpesan, peringatan hari guru besok, para guru semakin kompak, semakin solid dan semakin semangat untuk mengajar para siswa.

“Agar kami (siswa-red) menjadi orang-orang yang sukses, pesan terakhir saya semoga semua siswa-siswi yang diajarkan guru ini mampu membalas budi atas apa yang telah diajarkan guru kepada kita,” tutup Fadil.

Penulis            : Yohana
Redaktur         : Damai