Home Index Berita Jadilah Pahlawan Baru untuk Indonesia

Jadilah Pahlawan Baru untuk Indonesia

323
0
SHARE
Jadilah Pahlawan Baru untuk Indonesia

Keterangan Gambar : Kepsek Murdianto saat menjadi pembina Upacara hari Pahlawan 10 November. Foto: Mataulinews.com

Mataulinews.com – Peringatan hari Pahlawan Nasional di SMAN 1 Matauli Pandan, menjadi momentum penting bagi para siswa-siswi yang nantinya menjadi pahlawan Bangsa di masa mendatang sebagaimana pidato Menteri Sosial RI Agus Gumiwang Kartasasmita.

“Setiap zaman pasti ada pahlawannya dan setiap pahlawan pasti berkiprah di eranya. Saat ini, bangsa Indonesia memerlukan pahlawan baru. Indonesia saat ini membutuhkan sosok yang berdedikasi dan berprestasi pada bidangnya untuk memajukan negeri,” kata Kepala SMAN 1 Matauli Pandan, Murdianto saat membacakan Pidato Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita di Upacara Hari Pahlawan, Sabtu (10/11).

Dikatakan, saat ini Indonesia sedang membutuhkan pemuda yang mempunyai pandangan global, mampu berkolaborasi untuk kemajuan bangsa dan mampu memanfaatkan kemajuan teknologi. Kemampuan ini diharapkan menjadikan Indonesia diperhitungkan dalam bersaing dan bersanding dengan Negara lain, khususnya ketika negeri ini memasuki era revolusi industri 4.0.

“Saya mengajak, marilah kita berbuat yang terbaik bagi bangsa ini. Mari berkontribusi, mulai dari yang dapat kita lakukan, dan mulai dari lingkungan terdekat,” ajak Murdianto.

Upacara Hari Pahlawan di SMA Negeri 1 Matauli Pandan diikuti seribuan pelajar dari kelas X, XI dan XII serta puluhan guru pengajar dan staf pengajar.

Penulis                 : Yohana
Redaktur              : Astri