Home Index Berita 432 Pelajar Matauli Ikuti MPLS

432 Pelajar Matauli Ikuti MPLS

115
0
SHARE
432 Pelajar Matauli Ikuti MPLS

Keterangan Gambar : Para pelajar putri SMA Negeri 1 Matauli saat mengikuti MPLS. Dokumentasi

Mataulinews.com, Sebanyak 432 pelajar SMA Negeri 1 Matauli Pandan, Tapanuli Tengah, Sumatera Utara mengikuti Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS). Masa ini dikenal dengan Masa Orientasi Siswa (MOS).

“MOS merupakan kegiatan yang umum dilaksanakan di sekolah guna menyambut kedatangan para peserta didik baru,” kata Kepala SMA Negeri 1 Matauli Pandan, Murdianto, Senin (15/7/2019) dalam upacara bendera yang dihadiri para guru, pegawai dan karyawan.

Dia mengatakan, Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS ) merupakan salah satu wahana untuk memperkenalkan siswa terhadap lingkungan sekolah. Selain itu MPLS juga merupakan sebuah sarana untuk melatih ketahanan mental disiplin, dan mempererat tali persaudaraan.

“Dalam kegiatan MPLS siswa diperkenalkan dengan kondisi riil sekolah yang meliputi peraturan sekolah, tata tertib sekolah, cara belajar, tata krama, kedisiplinan, norma-norma agama, sarana dan prasarana sekolah, lingkungan sekolah dan lain-lain,” kata Murdianto.

Murdianto menegaskan, kegiatan MPLS harus diikuti oleh semua peserta didik baru sebagai sarana pengenalan kampus dan lingkungannya.

“MPLS bagi peserta didik baru ini dijadwalkan akan berlangsung selama 3 hari yaitu dari tanggal 15 hingga 17 Juli 2019,” tutupnya.

Laporan: Damai